Ronald / Annisa Bikin Kejutan di Hong Kong Open 2018

Ronald / Annisa Bikin Kejutan di Hong Kong Open 2018
Ronald Alexander dan Annisa Saufika. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Duet Ronald Alexander dan Annisa Saufika atau Ronald / Annisa membuat kejutan di babak pertama Hong Kong Open 2018.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Selasa (13/11) sore, Ronald / Annisa menang atas unggulan kelima Zhang Nan/Li Yinhui 21-14, 21-15.

Ini merupakan pertemuan pertama Ronald / Annisa melawan Zhang/Li. Ronald / Annisa hanya butuh waktu 28 menit (statistik BWF) menundukkan ganda peringkat 12 dunia itu.

"Kami cukup puas sama permainan hari ini, tadi intinya kami bisa jaga fokus jangan sampai blank. Biasanya problem kami, kalau sudah unggul, terususul, fokusnya hilang. Sekarang kami saling jaga komunikasi dan mengingatkan untuk tetap fokus," kata Ronald kepada Badminton Indonesia.

"Kami bermain di pola no lob dan menerapkan pola permainan menyerang. Kondisi lapangan cukup berangin, kami harus banyak kontrol arah bola," timpal Annisa.

"Hari ini kami mainnya bisa lepas dan all out, lebih rileks dan menikmati permainan. Nggak menggebu-gebu ingin menang, tapi menerapkan pola permainan yang benar dulu. Sehingga hasilnya seperti ini, kami bisa menang dua game langsung," imbuh Annisa.

Di 16 Besar, Ronald / Annisa akan meladeni pemenang duel Ou Xuanyi/Feng Xueying (Tiongkok) vs Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand). (adk/jpnn)


Ronald / Annisa hanya butuh waktu 28 menit mengalahkan Zhang Nan / Li Yinhui di babak pertama Hong Kong Open 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News