Ronald dan Muliaman Terpilih jadi Deputi Gubernur BI

Ronald dan Muliaman Terpilih jadi Deputi Gubernur BI
Ronald dan Muliaman Terpilih jadi Deputi Gubernur BI
JAKARTA - Komisi XI menyelesaikan proses pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rabu (7/12) malam melalui voting. Setelah surat suara dihitung, Ronald  Waas dan Muliaman terpilih sebagai Deputi Gubernur BI.

Sebelumnya empat kandidat bersaing untuk dua kursi Deputi Gubernur BI. Dua kandidat yaitu Riswinandi dan Muliaman D Hadad akan bersaing untuk kursi Deputi Gubernur BI yang membawahi bidang perbankan. Sedangkan dua calon, yakni Perry Warjiyo dan Ronald Waas akan bersaing memperebutkan kursi Deputi Gubernur BI yang akan membawahi bidang Sistem Pembayaran.

Calon memerebutkan 55 (sebelumnya tertulis 51) suara pada anggota dewan sesuai daftar hadir. Dengan 37 suara, Ronald Waas akhirnya mengalahkan Perry Warjiyo yang hanya meraih 18 suara.

Ronald Waas akan menjadi  Deputi Gubernur BI yang akan membawahi bidang Sistem Pembayaran. "Dengan demikian Ronald  Waas akan menjadi pengganti Almarhum Budi Rohadi," kata Ketua Komisi XI DPR RI, Emir Moeis.  

JAKARTA - Komisi XI menyelesaikan proses pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rabu (7/12) malam melalui voting. Setelah surat suara dihitung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News