Ronaldo Anggap Brasil Justru di Bawah Tekanan

Ronaldo Anggap Brasil Justru di Bawah Tekanan
Ronaldo Anggap Brasil Justru di Bawah Tekanan

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Brasil menyambut Piala Dunia 2014 dengan beban ekstra. Selain berstatus tuan rumah, Brasil merupakan negara dengan koleksi tropi juara Piala Dunia terbanyak.

Hingga kini, skuat racikan Luiz Felipe Scolari itu sudah mengumpulkan lima gelar. Kini, Thaigo Silva dkk bakal berjuang mati-matian demi mendapatkan gelar keenam. Dukungan fans bakal dijadikan salah satu modal kuat untuk mewujudkan ambisi itu.

Namun, legenda hidup Brasil, Ronaldo meminta Silva dkk tak jemawa. Pasalnya, Brasil memiliki tanggung jawab yang sangat besar karena Piala Dunia dilangsungkan di negeri sendiri.

"Warga Brasil tentu saja berharap semuanya berjalan sempurna dengan Brasil menjadi juara. Kami adalah tim hebat. Namun, tekanan juga besar. Bermain di negara sendiri tentu saja menambah tanggung jawab itu," terang Ronaldo pada Samba Foot, Sabtu (29/3).

Brasil sebenarnya pernah memiliki kenangan buruk ketika menjadi tuan rumah pesta sepakbola empat tahunan itu. Negeri Samba, julukan Brasil pernah dipermalukan Uruguay pada Piala Dunia 1950 silam.

"Para pemain, ketika mereka tak tahu apakah akan menang atau kalah, mereka akan berada dalam tekanan yang sangat besar. Warga Brasil sudah memberikan tekanan itu pada mereka," tegas Ronaldo. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Brasil menyambut Piala Dunia 2014 dengan beban ekstra. Selain berstatus tuan rumah, Brasil merupakan negara dengan koleksi tropi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News