Ronaldo: La Decima Jadi Tekanan

Ronaldo: La Decima Jadi Tekanan
Cristiano Ronaldo. Foto: getty images

ZURICH - Anugerah Ballon d'Or yang kedua berarti satu hal bagi Cristiano Ronaldo. Motivasinya kian berlipat untuk membuktikan status sebagai pemain terbaik di planet Bumi layak disandangnya. Paling dekat, tentu menambah koleksi gelar bersama Real Madrid.

    

Kapten tim nasional Portugal itu mengakui punya target tinggi di Piala DUnia mendatang. Tapi, sebelum pergi ke Brasil, Ronaldo ingin terlebih dahulu menuntaskan tugasnya di Real Madrid. Salah satunya, mengabulkan target gelar Liga Champions kesepuluh alias La Decima.

    

El Real sudah lama menargetkan La Decima. Gelar Liga Champions terakhir atau yang kesembilan, mereka raih 12 tahun silam yaitu pada 2002. Dengan sederet bintang besar yang mereka miliki dan mereka datangkan dari musim ke musim, gelar kesepuluh tak kunjung datang.

    

Semakin lama, tentu hal ini menjadi beban yang sangat berat dan menciptakan tekanan kepada seluruh pemain. Ronaldo mengakui bahwa memang benar ada tekanan yang secara otomatis berada pada diri setiap pemain, ofisial, pelatih, dan semua orang yang terlibt di dalam klub.

    

ZURICH - Anugerah Ballon d'Or yang kedua berarti satu hal bagi Cristiano Ronaldo. Motivasinya kian berlipat untuk membuktikan status sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News