Rooney Datang, Inggris Menang

Rooney Datang, Inggris Menang
Wayne Rooney. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
PUBLIK Inggris sepertinya harus berterima kasih kepada Wayne Rooney. Berkat torehan satu golnya, Inggris membuka peluang bersaing dalam perebutan trofi juara Euro 2012 ini. Gol tersebut sekaligus menandai kembalinya Rooney setelah menjalani hukuman dua laga dilarang bermain.

 

Dan, gol penentu ke gawang Ukraina yang dicetak lewat tandukan kepala itu menjawab penantian pendukung Inggris di Euro ini. Bagi Rooney, gol tersebut menjadi yang ke-29 selama 75 kali membela timnas Inggris dalam segala kejuaraan internasional sejak 2003 silam.

 

Sedangkan di Euro tahun ini, momen tersebut seakan membuka kran gol pemain berusia 26 tahun itu. Dia pun mengincar gol lagi kala menghadapi Italia dalam perempat final nanti. "Siapapun lawannya di perempat final nanti, tidak masalah bagiku. Yang penting untuk saat ini aku bisa membawa tim ini memenangkan pertandingan," kata Rooney seperti dikutip di Sky Sports.

 

Baca Juga:
Dia lantas mengakui, kontribusinya bagi timnas Inggris selama beberapa tahun terakhir memang kurang maksimal. Apalagi setelah mencetak empat gol dalam Euro 2004 silam, ketajamannya di timnas seakan sedikti berkurang. Bahkan, tahun lalu dia hanya mencetak dua gol saja.

 

PUBLIK Inggris sepertinya harus berterima kasih kepada Wayne Rooney. Berkat torehan satu golnya, Inggris membuka peluang bersaing dalam perebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News