Rooney Ingin Rebut Ban Kapten dari Gerrard

Rooney Ingin Rebut Ban Kapten dari Gerrard
Wayne Rooney. Foto: mirror.co.uk

jpnn.com - LONDON - Wayne Rooney memang menjadi salah satu anak emas di timnas Inggris. Bomber berjuluk Wazza itu merupakan salah satu pemain yang tak tersentuh di skuat The Three Lions, julukan Inggris.

Namun, Rooney bukanlah pemimpin di timnas. Selama ini, ban kapten selalu melingkar di lengan Steven Gerrard. Nah, hal itulah yang membuat bomber Manchester United tersebut penasaran.

Rooney pun mengungkapkan ambisinya untuk menjadi kapten timnas Inggris. Selama ini, Rooney baru dua kali mengenakan ban kapten dalam 89 pertandingan bersama Inggris.

"Akan menjadi sebuah kehormatan besar untuk menjadi kapten bagi timnas. Namun, itu semua tergantung pada keputusan pelatih," terang Rooney sebagaimana dilansir laman Inside United, Rabu (12/3).

Nah, peluang Rooney untuk menjadi kapten timnas terbentang sangat lebar. Pasalnya, Gerrard dikabarkan akan pensiun dari timnas usai Piala Dunia mendatang.

Selain itu, Rooney juga akan lebih berpengalaman karena bakal ditunjuk sebagai kapten MU musim baru nanti.

"Saya beberapa kali menjadi kapten MU. Jika pelatih memintanya, saya akan senang. Saya bakal menerimanya dengan tangan terbuka. Di timnas Inggris, pelatih pasti akan memiliki beberapa pilihan," tegas Rooney. (jos/jpnn)

 


LONDON - Wayne Rooney memang menjadi salah satu anak emas di timnas Inggris. Bomber berjuluk Wazza itu merupakan salah satu pemain yang tak tersentuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News