Rusia Minta FIFA Larang AS Tampil di Piala Dunia

Rusia Minta FIFA Larang AS Tampil di Piala Dunia
Rusia Minta FIFA Larang AS Tampil di Piala Dunia

jpnn.com - MOSKOW - Rusia terus menunjukkan sikap berseberangan dengan Amerika Serikat. Kali ini terjadi di sepakbola. Rusia meminta FIFA melarang AS tampil di Piala Dunia 2014 mendatang.

Adalah dua anggota parlemen Rusia, Alexander Sidyakin dan Michael Markelov yang meminta larangan itu. Keduanya sudah mengajukan surat kepada induk sepakbola pimpinann Sepp Blatter itu.

Sidyakin dan Markelov menilai, AS tak layak tampil di Piala Dunia. Pasalnya, AS terlibat berbagai kasus kemanusiaan. Sidyakin dan Markelov merujuk pada agresi militer AS di Irak, Libya dan Suriah.

Selain itu, keduanya juga merujuk pada data yang dibocorkan Edward Snowden. Dengan sejumlah tindakan tak terpuji itu, AS dinilai harus segera ditendang dari Piala Dunia 2014.

"Ini mata untuk mata, sepakbola untuk sepakbola. Jangan biarkan AS tampil di Piala Dunia 2014. Cabut keanggotaan mereka dari FIFA," kata Sidyakin sebagaimana dilansir laman ESPN, Rabu (12/3).

Sidyakin dan Markelov merujuk pada regulasi FIFA yang tertuang pada pasal 3. Dalam aturan itu tertulis: diskriminasi terhadap negara lain, privasi individu atau kelompok, gender, bahasa, agama, politik atau alasan lain sangat dilarang dan bisa dijatuhi hukuman. (jos/jpnn)

 


MOSKOW - Rusia terus menunjukkan sikap berseberangan dengan Amerika Serikat. Kali ini terjadi di sepakbola. Rusia meminta FIFA melarang AS tampil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News