Rooney Jadi Centurian Termuda di Timnas Inggris

Rooney Jadi Centurian Termuda di Timnas Inggris
Wayne Rooney (kiri) membukukan 100 caps bersama Timnas Inggris, Minggu (16/11) dini hari WIB. Foto: Adrian Dennis/AFP

jpnn.com - LONDON - Wayne Rooney girang bukan kepalang ketika Inggris menumbangkan Slovenia dengan skor 3-1 pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Wembley, Minggu (16/11) dini hari WIB.

Bukan hanya memetik kemenangan, Rooney juga akhirnya menjadi centurian alias pemain yang membukukan 100 caps bersama timnas. Laga itu juga menghadirkan rekor bagi Rooney.

Bomber berjuluk Wazza itu menjadi centurian termuda di timnas Inggris. Pasalnya, bintang Manchester United itu membukukannya di usia 29 tahun 22 hari.

Rooney berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dibukukan Bobby Moore ketika melakukannya pada usia 31 tahun 308 hari. Tempat ketiga dihuni Ashley Cole dengan usia 32 tahun 48 hari.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Ini merupakan pekan yang hebat dan juga kesempatan yang luar biasa. Saya akan selalu mengingat hal ini sepanjang hidup saya,” terang Rooney di laman Sky Sports. (jos/jpnn)


LONDON - Wayne Rooney girang bukan kepalang ketika Inggris menumbangkan Slovenia dengan skor 3-1 pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Wembley, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News