Rooney Jadi Kapten Timnas Inggris

Rooney Jadi Kapten Timnas Inggris
Wayne Rooney. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Teka-teki pengganti Steven Gerrard sebagai kapten timnas Inggris terjawab. Bomber Manchester United, Wayne Rooney akhirnya ditunjuk sebagai kapten pasukan The Three Lions, julukan Inggris.

Sebelumnya, beberapa nama sudah muncul ke permukaan untuk mengenakan ban kapten. Mereka di antaranya ialah bek Chelsea, Gary Cahill serta penjaga gawang Manchester City, Joe Hart.

“Rooney adalah pilihan yang tepat untuk kejujurannya, komitmen, pengalaman serta fakta bahwa dia pernah menjadi kapten Inggris di masa lalu,” terang pelatih Inggris, Roy Hodgson di laman Sky Sport, Kamis (28/8).

Jabatan itu kian melengkapi kebahagiaan yang tengah dirasakan Rooney beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, bomber berjuluk Wazza itu juga dipercaya mengenakan ban kapten di MU.

“Tentu saja dia kini memiliki tanggung jawab di MU. Semua faktor itu menjadi pemikiran saya. Saya hanya bisa mengatakan dengan bangga untuk menawarkan jabatan itu kepadanya,” tegas Hodgson. (jos/jpnn)

LONDON - Teka-teki pengganti Steven Gerrard sebagai kapten timnas Inggris terjawab. Bomber Manchester United, Wayne Rooney akhirnya ditunjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News