Rooney Rentan Sanksi Tambahan

Rooney Rentan Sanksi Tambahan
Rooney Rentan Sanksi Tambahan
NYON - Wayne Rooney, sepertinya, tidak absen hanya dalam laga awal putaran final Euro 2012. Itu setelah UEFA bakal menggelar sidang panel dalam pekan ini untuk mempertimbangkan sanksi tambahan atas kartu merah Rooney ketika Inggris ditahan 2-2 oleh Montenegro di Podgorica (7/10).

Rooney merusak perayaan lolosnya Inggris ke putaran final Euro setelah diusir keluar lapangan oleh wasit Wolfgang Stark asal Jerman pada menit ke-74. Gara-garanya, striker Manchester United itu sengaja menendang kaki belakang defender Montenegro Miodrag Dzudovic.

Sesuai regulasi UEFA, Rooney otomatis diskors satu laga. Tapi, kartu merah langsung biasanya diskors dua laga karena kerap ada indikasi berusaha mencedera lain. Juga tidak menutup kemungkinan tiga laga karena sudah masuk kategori pelanggaran berat.

Kasus Rooney mengingatkan kasus bintang Rusia Andrei Arshavin di kualifikasi Euro 2008 empat tahun lalu. Kala itu, Arshavin sengaja mengasari pemain Andorra di laga terakhir kualifikasi. UEFA lantas menghukum Arsahavin skors dua laga.

NYON - Wayne Rooney, sepertinya, tidak absen hanya dalam laga awal putaran final Euro 2012. Itu setelah UEFA bakal menggelar sidang panel dalam pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News