Rossa Terharu Sandang Gelar Keraton

Rossa Terharu Sandang Gelar Keraton
Rossa saat menerima Gelar Kebangsawanan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di Gedung Mangunsarkoro, Jakarta, Minggu (26/6). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
BERTAMBAH lagi deretan artis yang yang menyandang gelar kebangsawanan. Kali ini giliran penyanyi mungil Sri Rossa Roslaini yang dapat. Artis asal Sumedang ini mendapat gelar kehormatan dari Raja Raja Keraton Kasunan Surakarta Hadingrat Pakoe Boewono  (PB) XVII, Tedjowulan sebagai Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Rossa Swarakaloka.

Gelar tersebut diberikan langsung kepada janda satu anak di Aula Sasono Wiwoho, Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (26/6). “Aduh, senang banget. Aku  terharu, aku bangga. Hari ini adalah hari bersejarah aku mendapat penganugerahan dari Keraton Surakarta,” ujar Rossa yang menggunakan gaun berwarna putih.

Pelantun tembang Tegar ini tak kuasa menutupi kebahagiaannya. Beberapakali mantan istri Yoyo itu menebar senyum kepada para tamu undangan.  Saking senangnya, perempuan kelahiran 9 Oktober 1978 ini mengaku tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. “Pastinya saya bangga, karena tidak semua orang bisa mendapatkan gelar dari keraton, saya nggak tahu lagi mau ngomong apa,” ujarnya.

Penghargaan didapat Rossa lantaran menjadi salah satu penyanyi solo wanita yang memiliki prestasi cemerlang di dunia hiburan. “Dulu saya memang pernah bercita-cita mendapatkan gelar yang baik dan akhirnya hari ini semua itu terwujud. Kita semua bisa memberikan kontribusi buat orang lain. Tapi ini lebih bangga buat saya sebagai orang Indonesia,” papar Penyanyi Pop Solo Wanita Terbaik AMI Awards 2008 lewat tembang Ayat-Ayat Cinta.

BERTAMBAH lagi deretan artis yang yang menyandang gelar kebangsawanan. Kali ini giliran penyanyi mungil Sri Rossa Roslaini yang dapat. Artis asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News