Rossi Bingung Pilih Ban yang Tepat

Rossi Bingung Pilih Ban yang Tepat
Valentino Rossi. Getty images

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa yang stabil pada sesi latihan bebas hari pertama balapan MotoGP seri Indianapolis yang digeber Sabtu (9/8) dini hari WIB.

Setelah menjadi pembalap tercepat pada sesi pertama, pembalap Movistar Yamaha itu harus puas berada di urutan kesembilan di latihan bebas kedua. Rupanya, Rossi kebingungan memilih ban yang tepat.

“Di sini sangat sulit untuk menentukan ban karena jenis medium dan keras bukan ban yang jelek. Ban lembut memang lebih cepat. Namun, ban jenis itu tak akan bisa digunakan sepanjang balapan,” terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Sabtu (9/8).

Pembalap berjuluk The Doctor itu tentu harus bisa memecahkan masalah tersebut. Jika tidak, Rossi bisa menambah panjang rekor negatif di Indianapolis. Pria berusia 34 tahun itu memang pernah menjadi juara pada musim 2008 silam. Namun, setelah itu, pemilik tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut tak sekalipun naik podium.

“Kami harus memodifikasi sesuatu, terutama pada akselerasi dan berusaha menuai hasil bagus di kualifikasi. Kami harus mencoba untuk memutuskan ban yang tepat,” tegas Rossi. (jos/jpnn)

INDIANAPOLIS - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa yang stabil pada sesi latihan bebas hari pertama balapan MotoGP seri Indianapolis yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News