Rossi Jadi Pembalap Pertama Raih 5000 Poin

Rossi Jadi Pembalap Pertama Raih 5000 Poin
Valentino Rossi. FOTO: AFP

jpnn.com - MISANO - Kemenangan Valentino Rossi di balapan MotoGP seri San Marino memiliki banyak arti penting. Bukan hanya mematahkan kutukan yang sudah berlangsung lima tahun, Rossi akhirnya juga berhasil mengukur rekor hebat.

Pria berjuluk The Doctor itu menjadi pembalap pertama yang berhasil membukukan 5 ribu poin di balapan kuda besi. Dengan tambahan 25 angka, Rossi kini sudah mengemas 5012 poin.

Dari jumlah itu, sebanyak 4070 di antaranya dibukukan di kelas premier. Total, Rossi membutuhkan 192 podium dengan 156 di antaranya di kelas MotoGP untuk mendapatkan 5012 angka.

“Lima tahun lalu saya mendapatkan kemenangan terakhir di Misano. Saat itu, saya juga bertarung ketat dengan Lorenzo. Saya bahagia karena bisa bekerja keras untuk bisa menang di sini setelah lima musim,” terang Rossi di laman resmi MotoGP, Senin (15/9).

"Saya pikir, saya kini berada dalam performa Valentino Rossi terbaik sepanjang karir. Saya tak merasa lebih lambat dibandingkan ketika memetik sepuluh atau sebelas kemenangan semusim," tegas pembalap dengan tujuh gelar juara dunia kelas premier itu. (jos/jpnn)

MISANO - Kemenangan Valentino Rossi di balapan MotoGP seri San Marino memiliki banyak arti penting. Bukan hanya mematahkan kutukan yang sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News