Rossi Kejar kemenangan Menjadi Podium ke-17, Rekor untuk Yamaha

Rossi Kejar kemenangan Menjadi Podium ke-17, Rekor untuk Yamaha
Rossi Kejar kemenangan Menjadi Podium ke-17, Rekor untuk Yamaha
SEPANG - Valentino Rossi memang sudah mengamankan gelar juara dunia 2008. Namun, bukan berarti pembalap Fiat Yamaha tersebut tidak memiliki motivasi lagi ketika berlomba di Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Dia tetap membidik kemenangan untuk timnya, Fiat Yamaha.

Kemenangan Rossi di Malaysia akan memberikan catatan rekor bagi Yamaha. Itu akan menjadi podium ke-17 beruntun musim ini. Jika terwujud, itu akan menjadi rekor baru bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Prestasi terbaik sebelumnya adalah kemenangan 16 kali beruntun pada musim 2005.

Rossi memiliki rekor fantastis di sirkuit sepanjang 5,54 kilometer itu. Sejak mengarungi kelas teratas GP motor pada 2000, dia menang empat kali, masing-masing dua kali bersama Honda dan Yamaha.

Tapi, tahun lalu dia tidak lagi digdaya di sana. dia dikalahkan pembalap Ducati Casey Stoner yang akhirnya menjadi juara dunia. Itu sekaligus membuat Stoner menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjadi juara di tiga kelas GP Motor yang diikutinya (125 cc, 250 cc dan MotoGP).

SEPANG - Valentino Rossi memang sudah mengamankan gelar juara dunia 2008. Namun, bukan berarti pembalap Fiat Yamaha tersebut tidak memiliki motivasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News