Rossi Merasa Belum Cukup Kuat Jelang Balapan MotoGP Australia

Rossi Merasa Belum Cukup Kuat Jelang Balapan MotoGP Australia
Valentino Rossi. Foto; motogp

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi pasrah menerima hasil dua kali latihan bebas MotoGP Australia yang digeber pagi dan siang Jumat (16/10) tadi.  

Di free practice pertama, di pagi hari yang diwarnai gerimis, Rossi hanya menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1'30.572. Di latihan bebas kedua saat lintasan kering, Rossi malah tercecer di peringkat sembilan dengan torehan waktu 1'30.041.

"Saya merasa tak cukup kuat," ujar Rossi seperti dilansir dari laman MotoGP, Jumat (16/10).

Padahal, dengan hanya 18 poin memisahkan poin dia dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo di klasemen, balapan di Phillip Island, Minggu (18/10) siang WIB sangat krusial buat Rossi.

Meski tak mengecap waktu terbaik, Rossi masih punya alibi karena dia dan tim terus melakukan uji coba ban asimetris, khususnya di free practice kedua. "Perasaan itu tidak begitu buruk. Kecepatan saya sore ini cukup baik dan dengan ban yang saya gunakan, saya bisa melakukan beberapa kali putaran dengan baik," kata Rossi.

Namun lagi-lagi dia merasa kurang cukup kuat, terutama saat melakoni lap yang panas dengan ban baru.

"Kami memang harus bekerja sedikit lebih keras di motor. Tetapi itu OK. Kami akan menunggu kondisi yang baik besok dan akan mencoba untuk bekerja pada peningkatan di beberapa tempat dan mencoba untuk menjadi lebih kuat," pungkas Rossi. (adk/jpnn)

PHILLIP ISLAND - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi pasrah menerima hasil dua kali latihan bebas MotoGP Australia yang digeber pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News