Rossi Merasa Fantastis Balapan di Sachsenring

Rossi Merasa Fantastis Balapan di Sachsenring
Dua pembalap Yamaha di podium MotoGP Jerman. (Foto: Yamaha/jpnn)

jpnn.com, SACHSENRING - Valentino Rossi merasa puas bisa menuntaskan balapan seri MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7), sebagai yang tercepat kedua. Rossi merasa balapannya saat ini sempurna tanpa ada kesalahan bahkan terbaik sepanjang musim ini.

"Saya puas dengan balapan ini, karena ini bukan hanya hasil terbaik saya musim ini, tetapi juga balapan terbaik," ungkap Rossi usai balapan. "Start saya baik, padahal saya mulai dari posisi keenam dan mencoba menyalip saat awal."

Kegembiraan Rossi karena Yamaha mendominasi podium Sachsenring, di mana rekan setimnya Maverick Vinales ikut naik podium di posisi ketiga. Ini menunjukkan penampilan keduanya solid dan Yamaha sukses meningkatkan performanya.

Menurut Rossi, kemenangannya tidak lain karena kemampuan mengatur balapan yang baik terutama soal ban.

"Saya bisa membalap dengan baik selama 30 lap, coba menghemat penggunaan ban dan selalu berada di tempat dan saat yang tepat juga saya dapat melakukan overtake tanpa melakukan kesalahan," jelas The Doctor.

Selain itu, Rossi merasa sangat puas sebab Sirkuit Sachsenring di atas kertas tidak menguntungkan bagi Yamaha. "Namun, kami bisa menghasilkan terbaik itu adalah hebat," selorohnya. (mg8/jpnn)


Valentino Rossi merasa puas bisa menuntaskan balapan seri MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7), sebagai yang tercepat kedua.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News