Rossi Pembalap Pertama Raih 4000 Poin di Kelas Premier

Rossi Pembalap Pertama Raih 4000 Poin di Kelas Premier
Valentino Rossi. Getty images

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Marc Marquez bukan satu-satunya pembalap yang berhasil membukukan rekor hebat di balapan MotoGP seri Indianapolis, Senin (11/8) pagi WIB. Jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi juga sukses mengukir rekor hebat.

Tambahan 16 poin setelah hanya mampu finish di urutan ketiga membuat pembalap berjuluk The Doctor tersebut sukses mengemas 4013 angka sepanjang karirnya di kelas premier.

Rossi pun menjadi pembalap pertama yang berhasil mengumpulkan 4 ribu poin di kelas tertinggi. Jumlah itu diukir setelah pembalap asal Italia tersebut mengarungi kelas premier selama 15 musim bersama Honda, Yamaha dan Ducati.

Rossi pernah mendapat poin terbanyak pada musim 2008. Saat itu, Rossi berhasil meraih 373 angka berkat sembilan kemenangan dan 16 kali melenggang ke podium.

“Saya memiliki kecepatan yang bagus dan membalap dangan cukup baik. Saya mencoba tetap berada di depan. Saya tahu, Marquez lebih cepat,” terang Rossi sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP. (jos/jpnn)
 


INDIANAPOLIS - Marc Marquez bukan satu-satunya pembalap yang berhasil membukukan rekor hebat di balapan MotoGP seri Indianapolis, Senin (11/8) pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News