Rossoneri Melawan Diri Sendiri

Rossoneri Melawan Diri Sendiri
Rossoneri Melawan Diri Sendiri

jpnn.com - MILAN - Perjuangan berat mengiringi AC Milan di Liga Champions musim ini. Setelah bersusah payah melewati playoff, Rossoneri " sebutan Milan " harus mengawali fase grup kontra Celtic di San Siro dini hari nanti dengan kondisi skuad compang-camping.

Allenatore Milan Massimiliano Allegri bahkan hanya memiliki 13 pemain yang fit setelah sembilan pemainnya terkapar. Kaka, playmaker yang baru direkrut ulang dari Real Madrid , bahkan dikabarkan harus menepi selama sebulan karena mengalami hamstring dalam debutnya kontra Torino (14/9).
 
Kaka menyusul kapten tim Riccardo Montolivo, Stephan El Shaarawy, Ignazio Abate, Mattia de Sciglio, Daniele Bonera, Giampaolo Pazzini, Matias Silvestre, sampai Marco Amelia. Meski begitu, Allegri telah mengantisipasinya. Setidaknya, hanya dua posisi yang masih belum dipastikan siapa starternya.
 
"Saya tinggal memutuskan siapa di antara (Urby) Emanuelson dan (Kevin) Constant sebagai bek kiri dan Robinho atau (Valter) Birsa sebagai penyokong Mario Balotelli dan Alessandro Matri," kata Allegri seperti dilansir Canale Milan.
 
"Daftar cedera kami mungkin seperti korban perang, tapi kami tidak perlu cemas. Jika kami mampu mengatasi masalah dalam diri kami sendiri, kami yakin bisa melewati laga melawan Celtic dengan baik," imbuh pelatih yang akan menjalani laga ke-27 di Liga Champions itu.
 
Badai cedera yang menimpa Milan bahkan ikut mengusik mantan striker mereka yang kini membela Corinthians, Alexandre Pato. Striker internasional Brasil itu memang kerap cedera ketika masih membela Rossoneri. Pato pun menuding tim medis Milan juga memberi andil.
 
Sementara dari kubu Celtic, pelatih Neil Lennon juga kehilangan beberapa pemain. Salah satunya James Forrest, winger yang membuat Celtic lolos dari playoff lewat gol ketiganya ke gawang klub Kazakhstan, Shakhter Karagandy, di leg kedua.
 
"AC Milan adalah lawan tangguh dan meskipun mereka kehilangan banyak pemain, mereka tetap sulit dikalahkan di kandangnya sendiri," kata asisten pelatih Celtic Johan Mjallby kepada Daily Record. (dns)

Perkiraan Pemain

AC Milan (4-3-1-2): 32-Abbiati (g/c); 81-Zaccardo, 5-Mexes, 17-Zapata, 28-Emanuelson; 23-Nocerino, 34-De Jong, 4-Muntari; 7-Robinho; 9-Matri, 45-Balotelli
Pelatih: Massimilliano Allegri

Celtic (4-4-1-1): 1-Forster (g); 23-Lustig, 5-Van Dijk, 4-Ambrose, 3-Izaguirre; 2-Matthews, 8-Brown", 16-Ledley, 11-Boerrigter; 15-Commons; 10-Stokes
Pelatih: Neil Lennon


MILAN - Perjuangan berat mengiringi AC Milan di Liga Champions musim ini. Setelah bersusah payah melewati playoff, Rossoneri " sebutan Milan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News