Rotterdam jadi Lokasi Start Tour de France 2010

Rotterdam jadi Lokasi Start Tour de France 2010
Rotterdam jadi Lokasi Start Tour de France 2010
PARIS - Ajang balap sepeda terakbar di dunia, Tour de France, meneruskan tradisinya untuk memulai lomba dari luar Prancis. Pada 2010, Tour de France akan start di Rotterdam (Belanda). Rotterdam dipilih oleh panitia penyelenggara, Amaury Sports Organization, setelah mengalahkan kota lain di Belanda, Utrecht. Edisi ke-97 Le Tour tersebut bakal dimulai pada 3 Juli 2010.

"Rotterdam dipilih karena dua alasan. Pertama, Rotterdam sebagai sebuah kota besar menunjukkan niat kami untuk mempromosikan sepeda sebagai moda transportasi urban. Kedua, lokasinya cocok secara sempurna dengan rute yang kami rencanakan untuk 2010," terang panitia dalam pernyataan resminya seperti dikutip Reuters.

Rotterdam adalah kota ketiga di luar Prancis dalam empat tahun penyelenggaraan Tour de France. London diberi kehormatan sebagai tempat start pada 2007, sedangkan Monako akan melaksanakan start pada 2009. Kembalinya start Le Tour ke Belanda itu adalah yang pertama dalam 14 tahun. Kota Hertogenbosch pernah menjadi permulaan balap sepeda terpopuler dunia tersebut pada 1996. (ady/diq)

PARIS - Ajang balap sepeda terakbar di dunia, Tour de France, meneruskan tradisinya untuk memulai lomba dari luar Prancis. Pada 2010, Tour de France


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News