Roy Suryo Dituding Fitnah Jokowi soal Prestasi Asian Games

Roy Suryo Dituding Fitnah Jokowi soal Prestasi Asian Games
Presiden Joko Widodo memberikan medali emas kepada lifter putra Indonesia Eko Yulianto Irawan di Asian Games 2018 cabang angkat besi, Jakarta, Selasa (21/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Roy Suryo dinilai telah memfitnah Presiden Joko Widodo karena pernyataannya yang menyebut prestasi Indonesia di Asian Games 2018 hanya sebuah pencitraan politik.

“Itu sebuah pernyataan yang tak berdasar dan cenderung fitnah,” kata Ketua DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S Sirait kepada wartawan, Kamis (30/8).

Menurut Viktor, jauh sebelum Asian Games dimulai, Presiden Ketujuh RI secara serius telah menekankan kepada seluruh panitia, Pemprov DKI Jakarta dan Sumatera Selatan, maupun pihak terkait agar Asian Games 2018 harus sukses baik penyelenggaraan maupun prestasi atlet.

Karena itu ketika semuanya berjalan dengan baik dan para atlet menunjukan prestasi yang membanggakan, menurutnya, patut disyukuri.

Dia menegaskan itu jauh dari unsur menjadikan Asian Games sebagai ajang pencitraan politik.

“Logikanya sederhana, negara mana pun ketika menjadi tuan rumah event olahraga besar seperti Asian Games, Olimpiade, atau Piala Dunia, pasti berusaha membuat semuanya berjalan dengan sukses, termasuk kesuksesan atlet tuan rumah,” tegasnya.

Sebagai contoh, bagaimana Rusia berhasil menyelenggarakan Piala Dunia baru-baru ini. Saat itu, Presiden Vladimir dikatakan dia sama sekali tidak ada niatan untuk menjadikan event tersebut sebagai ajang pencitraan politik.

Sama halnya dengan keinginan Jokowi agar Asian Games ini sukses dan atlet Indonesia juga meraih prestasi yang membanggakan.

Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menuding Joko Widodo mempolitisasi Asian Games.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News