Roy Suryo Masuk, Ruhut Sitompul Keluar

Roy Suryo Masuk, Ruhut Sitompul Keluar
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Salah satu agenda paripurna DPR, hari ini, Kamis (6/4), melantik dua anggota baru hasil pergantian antar-waktu (PAW).

Dua anggota baru yang masuk adalah Roy Suryo dan Abdul Wahab Dalimunthe. Keduanya merupakan legislator dari Partai Demokat.

Dua nama lain yang diganti adalah Ambar Tjahyono dan Ruhut Sitompul. Keduanya sebelumnya juga merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Roy yang juga mantan menteri pemuda olahraga itu menggantikan Ambar dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan Ruhut dari dapil Sumatera Utara I digantikan Abdul Wahab.

"Apakah rapat paripurna menyetujui pelantikan pergantian antar-waktu?," tanya Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang memimpin paripurna. Anggota dewan yang hadir di paripurna kompak menjawab setuju.

Dua anggota DPR yang dilantik kemudian mengucapkan sumpah dan janji.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban-kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadli-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," ucap Roy dan Dalimunthe secara bersamaan.

Usai pengucapan sumpah, Roy dan Dalimunthe menerima ucapan selamat dari pimpinan DPR. "Insyaallah dengan bergabungnya saudara, akan memaksimalkan kerja dewan," ucap Taufik.(boy/gir/jpnn)


Salah satu agenda paripurna DPR, hari ini, Kamis (6/4), melantik dua anggota baru hasil pergantian antar-waktu (PAW).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News