Royal Baby Dibaptis Air Jordan

Royal Baby Dibaptis Air Jordan
Foto: BBC

jpnn.com - LONDON - Mengenakan gaun satin berenda, Pangeran George menjalani sakramen baptis di Chapel Royal, kompleks Istana St James, Rabu waktu setempat (23/10). Seperti harapan Pangeran William dan Catherine "Kate" Middleton, upacara pembaptisan itu berlangsung secara sederhana. Hanya keluarga dekat yang hadir.

Ratu Elizabeth II, penguasa Kerajaan Inggris, menyaksikan langsung pembaptisan tersebut. Pangeran Charles dan Pangeran Harry juga hadir dalam sakramen yang dipimpin Uskup Agung Canterbury Justin Welby tersebut. Hari itu Chapel Royal menjadi tuan rumah bagi tiga ahli waris tahta Inggris. Yakni, Charles, William, dan George.

Kerajaan Inggris menyebutkan bahwa air yang digunakan untuk membaptis George sengaja diambil dari Sungai Jordan. Sebab, umat Kristiani percaya bahwa Yesus Kristus dibaptis di sungai tersebut.

"Pangeran George memakai gaun dengan desain yang sama dengan gaun baptis putri tertua mendiang Ratu Victoria pada 1841," terang Kerajaan Inggris. Pada 1982, William juga memakai gaun yang sama. Tetapi, ketika itu, pangeran 31 tahun tersebut mengenakan gaun asli yang dipakai Putri Mahkota Victoria. Kini George terpaksa memakai replikanya karena gaun tua itu sudah sangat rapuh.

Total, ada 22 orang yang hadir dalam sakramen baptis George Rabu lalu. Itu termasuk tujuh orang yang didapuk William sebagai orang tua baptis. Yakni, Zara Phillips, Oliver Baker, Emilia Jardine-Paterson, Hugh Grosvenor, Jamie Lowther-Pinkerton, Julia Samuel, dan William van Cutsem. Setelah pembaptisan, Charles mengundang seluruh tamu dalam pesta minum teh di Clarence House. (AP/AFP/hep/c1/dos)

LONDON - Mengenakan gaun satin berenda, Pangeran George menjalani sakramen baptis di Chapel Royal, kompleks Istana St James, Rabu waktu setempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News