Rp 20 Miliar untuk Tambal Lobang Jalan

Rp 20 Miliar untuk Tambal Lobang Jalan
Rp 20 Miliar untuk Tambal Lobang Jalan
JAKARTA - Curah hujan yang mengguyur Jakarta belakangan ini menyebabkan kerusakan sejumlah ruas jalan ibu kota. Untuk mengatasi kerusakan jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum DKI sudah menganggarkan dana yang diambil dari APBD DKI Jakarta.

   

Kerusakan ruas jalan di Jakarta memang cukup memprihatinkan. Bak tambal sulam, hari ini ditambal esok harinya rusak lagi. Bahkan jumlah kerusakannya bertambah parah. Padahal, sejumlah kecelakaan yang terjadi selama ini karena banyaknya ruas jalan yang rusak namun penanganannya kurang maksimal. Padahal, dana yang dipakai untuk perbaikan itu cukup fantastis, mencapai ratusan miliar. Menurut Kepala Dinas PU DKI Jakarta Ery Basworo, kini pihaknya sedang menggelar lelang tender pengerjaan perbaikan sejumlah ruas jalan. ”Ditargetkan Agustus 2010 sudah dikerjakan,” ujar dia, kemarin.

   

Beberapa titik lokasi jalan yang menjadi tanggung jawab pemprov antara lain, Jalan Kebayoran Lama, Jalan Pos Pengumben, Jalan Rawa Belong, Jalan Meruya Udik, Jalan Daan Mogot, Jalan Gajah Mada, Jalan Margasatwa, Jalan Fatmawati, Jalan Prapanca, Jalan Antasari, Jalan Pahlawan Revolusi, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan bekasi Timur, Pulogebang, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Medan Merdeka dan Caringin.

   

Ia menegaskan, perbaikan tidak di seluruh ruas jalan, melainkan hanya pada jalan yang dinilai telah rusak. “Perbaikan jalan dilakukan secara kondisional tergantung tingkat kerusakan jalannya,” sambung Ery.

   

JAKARTA - Curah hujan yang mengguyur Jakarta belakangan ini menyebabkan kerusakan sejumlah ruas jalan ibu kota. Untuk mengatasi kerusakan jalan tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News