Rp. 400 juta untuk Visit Kalbar 2010

Rp. 400 juta untuk Visit Kalbar 2010
Rp. 400 juta untuk Visit Kalbar 2010
PONTIANAK- Kalimantan Barat berusaha membuktikan keseriusannya menggelar Program Visit Kalbar. Salah satu bentuknya, pemerintah provinsi secara khusus mengalokasikan anggarannya sebesar Rp. 400 juta untuk mendukung program Tahun kunjungan Wisata Kalimantan Barat 2010 tersebut."Pemprov sudah menganggarkan anggaran itu ke APBD 2010. Dana itu, akan digunakan sebagai dana promosi pariwisata di Kalbar," kata Kepala Dinsa Kebudayaan dan Pariwisata Kalbar Kamaruzaman, kepada wartawan JPNN di Pontianak Rabu kemarin.

Menurut Kamaruzzaman, upaya promosi memerlukan dana yang cukup besar. Bahan-bahan promosi dikemas dalam dua bahasa. Dari total anggaran tersebut, tidak ada yang diperuntukkan bagi pembangunan fisik.Promosi sengaja dikuatkan dengan harapan wisatawan dapat mengetahui kekayaan budaya dan objek wisata di daerah ini sehingga mereka tertarik untuk berkunjung. â€ÂBagaimana bisa mengundang wisatawan jika kita sendiri tidak punya bahan promosi. Dalam promosi itu sekalian kita menjual pariwisata,â€Â kata Kamaruzamman.

Adapun bentuk-bentuk promosi itu misalnya berupa pamflet, brosur, film, slide-slide, serta melalui media dan internet.Pihaknya juga bekerjasama dengan biro perjalanan untuk menyusun paket-paket wisata. Selain itu, tambah Kamaruzzaman, saat ini tiap-tiap abupaten/kota di seluruh Kalbar pun sedang berbenah diri untuk menyongsong tahun kunjungan. Guna menggalakkan promosi wisata, Dinas Budpar juga sudah menyiapkan sebuah website atau situs internet yang khusus untuk menyebarluaskan informasi tentang objek-objek wisata yang ada di daerah ini ke seluruh dunia.

Situs tersebut dapat diakses secara luas oleh masyarakat. Adapun situ situ yakni http://kalbar.net/pariwisata. Beragam informasi bisa diakses melalui situs ini, mulai dari informasi tentang profil daerah Kalbar, destinasi wisata, tempat hiburan, tempat belanja, fasilitas umum, transportasi, biro perjalanan sampai dengan peta wisata. Panduan perjalanan menuju Kalbar, tips-tips dan rekomendasi hotel juga bisa diakses di sini. Situs ini terus di-update dengan berbagai informasi baru.(rnl/aj)
Berita Selanjutnya:
Kapal Seruduk Rumah Warga

PONTIANAK- Kalimantan Barat berusaha membuktikan keseriusannya menggelar Program Visit Kalbar. Salah satu bentuknya, pemerintah provinsi secara khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News