Rp 500 Miliar Disiapkan Untuk Beli Kontrasepsi

Rp 500 Miliar Disiapkan Untuk Beli Kontrasepsi
Rp 500 Miliar Disiapkan Untuk Beli Kontrasepsi
JAKARTA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sugiri Syarief mengkhawatirkan ancaman ledakan penduduk. Menurutnya, jumlah penduduk yang besar cepat akan memperlambat tercapainya kondisi yang ideal antara kuantitas dan kualitas penduduk, dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

Hal itu diungkapkan Sugiri dalam diskusi tentang Politik Kependudukan di pressroom DPR RI, Rabu (29/12). Menurut Sugiri, kompleksitas masalah kependudukan sangat luas karena berkaitan dengan jumlah, struktur, pertumbuhan, persebaran, mobilitas, penyebaran penduduk.

Selain itu, persoalan kependudukan juga menyangkut kualitas dan kondisi kesejahteraan terkait politik, ekonomi, sosial, budaya, agama dan lingkungan penduduk setempat. "Kualitas dan kuantitas yang baik itu sangat menentukan posisi bangsa ini di pentas dunia," kata Sugiri.

Ditambahkannya, Indonesia baru dalam konsisi ideal dalam hal kependudukan pada 2060. Itu pun, kata Sugiri, jika Program Keluarga Berencana (KB) berjalan baik.

JAKARTA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sugiri Syarief mengkhawatirkan ancaman ledakan penduduk. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News