Rp 7 Miliar untuk 27 SMPN, Sekolah Swasta Harus Ajukan Proposal

Rp 7 Miliar untuk 27 SMPN, Sekolah Swasta Harus Ajukan Proposal
Siswa SMP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Jatim, sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 7 miliar di APBD-P 2017 untuk pembelian komputer.

Kemunginan, sebanyak 27 SMPN se-Kota Malang bakal mendapatkan bantuan puluhan komputer per sekolah pada akhr 2017.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Malang Zubaidah menyatakan, pengajuan anggaran tersebut sudah dihitung berdasarkan kebutuhan sekolah.

”Ada sekolah yang mendapatkan bantuan 20 komputer, ada pula yang dapat 30 unit komputer,” ujar Zubaidah seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

Disinggung mengenai spesifikasi komputer, Zubaidah memastikan sama. Mantan kepala dinas sosial (kadinsos) itu menaksir setiap satu set komputer seharga Rp 7,5 juta.

”Jadi, 27 SMPN tersebut akan mendapatkan komputer baru,” kata perempuan yang pernah menjabat kasi ketenagaan Disdik Kota Malang tersebut.

Zubaidah menegaskan, mulanya dia mengajukan anggaran Rp 18 miliar. Itu karena Zubaidah ingin membantu semua sekolah. Tidak hanya SMP negeri, SMP swasta rencanannya juga dikucuri bantuan.

Tapi, saat pembahasan bersama Tim Anggaran (Timgar) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, yang disetujui hanya Rp 7 miliar.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Jatim, sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 7 miliar di APBD-P 2017 untuk pembelian komputer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News