Rp10 M untuk Kembalikan WNI ke Mesir

Rp10 M untuk Kembalikan WNI ke Mesir
Rp10 M untuk Kembalikan WNI ke Mesir
JAKARTA -- Dari 6.149 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir saat terjadi aksi demonstrasi anti pemerintah, sekitar 2.400 WNI sudah berhasil dievakuasi kembali ke tanah air. Namun memulihnya kondisi Mesir pasca tumbangnya rezim Hosni Mubarak, kini para WNI bersiap-siap kembali untuk dipulangkan.

Kepada wartawan saat ditemui di Istana Negara, Kamis (17/2), Ketua Satgas evakuasi Hassan Wirayuda mengatakan mayoritas WNI yang ingin kembali ke kota seribu menara itu adalah para mahasiswa. Sebentar lagi, mahasiswa yang mayoritas menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo akan menempuh masa ujian.

‘’Ujian di bulan Mei. Karena itulah sekarang akan disegerakan kembali lagi ke Mesir untuk mengikuti perkuliahan. Ada sekitar 1.000 mahasiswa yang siap untuk kembali ke Mesir dan jumlahnya akan terus meningkat,’’ kata Hassan.

Sesuai dengan komitmen pemerintah, seluruh biaya pemulangan kembali ke Mesir akan ditanggung pemerintah. Termasuk seluruh biaya transportasi WNI dari daerah asal mereka ke pemondokan sementara di asrama haji pondok gede Jakarta sebelum jadwal berangkat tiba.

JAKARTA -- Dari 6.149 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir saat terjadi aksi demonstrasi anti pemerintah, sekitar 2.400 WNI sudah berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News