Rp12 Miliar untuk 16 Kabupaten di Perbatasan

Rp12 Miliar untuk 16 Kabupaten di Perbatasan
Rp12 Miliar untuk 16 Kabupaten di Perbatasan
JAKARTA--Sebanyak 16 kabupaten di wilayah perbatasan akan mendapatkan dana bantuan dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT). Dana sebanyak Rp 12 miliar yang berasal dari dana optimalisasi Rp 31,9 miliar itu akan digunakan untuk penyediaan sarana dan prasarana.

"Tambahan dana untuk Kementerian PDT sebesar Rp 31,9 miliar kita fokuskan untuk membantu daerah tertinggal, terluar, terdepan, dan perbatasan. Di samping daerah yang rawan bencana," kata Sekretaris Menteri PDT HM Nurdin dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Selasa (25/10).

Adapun 16 kabupaten yang mendapatkan dana bantuan tersebut, antara lain Belu, Nunukan, Kupang, NTB, Anambas, Bovendigoel, Sangihe, Talaud, Sambas, Morotai, Alor, Timor Tengah Utara, dan Supiori.

Sedangkan untuk pulau-pulau kecil dan terluar mendapatkan bantuan sarana serta prasarana di enam kabupaten. Beberapa di antaranya adalah Sangihe, Morotai, Halmahera Utara, Buruh, Nias Selatan.

JAKARTA--Sebanyak 16 kabupaten di wilayah perbatasan akan mendapatkan dana bantuan dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT). Dana sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News