Rp1,8 Triliun untuk Naikkan KB jadi TK

Rp1,8 Triliun untuk Naikkan KB jadi TK
Rp1,8 Triliun untuk Naikkan KB jadi TK
JAKARTA -- Pemerintah berharap Kelompok Bermain (KB) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berstatus non formal untuk dapat melengkapi fasilitasnya. Sehingga, statusnya naik menjadi PAUD Terpadu yang kemudian menjadi Taman Kanak-Kanak (TK).

Plt Dirjen PAUD Kemdikbud, Hamid Muhammad mengatakan, di Indonesia saat ini ada sebanyak 65 ribu PAUD. Jika seluruh PAUD tersebut naik statusnya menjadi TK, maka Indonesia akan ada 65 ribu TK baru. Hasilnya, dipastikan akan ada penambahan 1,2 juta siswa.

“Dengan cara ini bisa mempercepat akses. Yang sudah kami mulai tahun ini, pendirian PAUD Terpadu  yang bisa menampung anak usia antara 0-6 tahun,” jelas Hamid di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (9/12).

Untuk pendirian PAUD Terpadu dan meningkatkan APK PAUD ini, pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 1,8 triliun. Akan tetapi, Hamid mengungkapkan bahwa dana tersebut tidaklah terlalu besar dan harus dibantu dengan dana masyarakat.

JAKARTA -- Pemerintah berharap Kelompok Bermain (KB) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berstatus non formal untuk dapat melengkapi fasilitasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News