Rp485 Miliar Lagi untuk Jalan ke Kualanamu

Diusulkan Bandara Perintis di Dairi

Rp485 Miliar Lagi untuk Jalan ke Kualanamu
Rp485 Miliar Lagi untuk Jalan ke Kualanamu
JAKARTA - Setelah pembangunan bandara baru Kualanamu hampir kelar, akses jalan ke bandara pengganti Polonia itu ditempatkan ke skala prioritas tertinggi. Anggaran 2013 untuk pembangunan jalan tol dan non tol yang mengakses ke Kualanamu mulai dibahas di Jakarta.

Komisi V DPR yang membidangi pembangunan infrastuktur mengusulkan angka Rp485 miliar di tahun anggaran 2013. Hingga kemarin, angka usulan tersebut masih terus dibahas secara mendalam.

"Untuk Kualanamu, untuk pembangunan jalan tol dan non tol, harus ada tambahan lagi Rp485 miliar. Itu sedang kita matangkan," ujar anggota Komisi V DPR asal dapil III Sumut, Ali Wongso Sinaga, kepada JPNN kemarin (25/9).

Dijelaskan, prioritas diberikan untuk pembangunan jalan lantaran proyek bandara Kualanamu sendiri sudah hampir kelar. "Sisi udaranya sudah hampir selesai. Artinya tidak perlu lagi ada tambahan dana. Tapi kalau nanti ternyata masih kurang, kita usulkan lagi tambahannya," ujar Ali Wongso, satu-satunya anggota DPR asal Sumut yang duduk di komisi bidang infrastruktur itu.

JAKARTA - Setelah pembangunan bandara baru Kualanamu hampir kelar, akses jalan ke bandara pengganti Polonia itu ditempatkan ke skala prioritas tertinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News