RPH Ayam di Cengkareng Diprotes Warga

RPH Ayam di Cengkareng Diprotes Warga
RPH Ayam di Cengkareng Diprotes Warga
KEBERADAAN rumah potong hewan (RPH) ayam di Cengkareng, Jakarta Barat, membuat warga sekitar resah. Pencemaran RPH tersebut dinilai semakin parah apalagi keberadaannya di tengah-tengah pemukiman padat penduduk. Warga meminta pemerintah bertindak tegas dengan menutup RPH tersebut.

Lokasi RPH ayam itu tepatnya di RT 07/02 yang berbatasan dengan RW 03, Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng. Pencemaran yang paling nyata adalah bau busuk yang menyengat hidung di lingkungan sekitar. Belum lagi limbah kotoran serta potongan tubuh ayam yang tidak terjual dibuang ke Kali Apuran.

”Di Jakarta orang merokok sembarangan saja dilarang. Ini bau busuk dari rumah potong ayam kok dibiarkan saja. Seharusnya sama-sama dong, namanya juga pencemaran. Pemerintah harus adil,” ungkap Trisno, 41, warga sekitar seperti dikutip Indopos (grup JPNN). Trisno merasa heran dengan sikap pemerintah yang membiarkan RPH ayam tersebut beroperasi.

Padahal di lain sisi pemerintah gencar memberantas unggas dengan isu ancaman wabah flu burung yang mematikan. Namun keberadaan RPH ayam yang diduga illegal itu dibiarkan saja. Padahal keberadaannya jelas-jelas di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.  

KEBERADAAN rumah potong hewan (RPH) ayam di Cengkareng, Jakarta Barat, membuat warga sekitar resah. Pencemaran RPH tersebut dinilai semakin parah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News