RS Mandaya Terapkan Teknologi 3D dalam Proses Medis

RS Mandaya Terapkan Teknologi 3D dalam Proses Medis
Teknologi 3D dalam proses medis. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rumah sakit Mandaya berkolaborasi dengan PT Teknologi Aryaguna Sejahtera dalam meningkatkan teknologi kesehatan melalui software E3D.

Teknologi software E3D memiliki kemampuan untuk menciptakan prototype 3D Print.

Teknologi tersebut merupakan suatu terobosan terbaru dalam bidang kesehatan yang akan memberi gambaran secara jelas dan mendetail dengan objek visual yang sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya.

Kemudahan dalam berkomunikasi antara pasien dan dokter dipercaya mampu memberi rasa aman ketika menjalani berbagai proses medis.

”Saya merasa lebih percaya diri dalam melakukan operasi yang sudah terlebih dahulu saya rencanakan dengan 3D Printing sebelumnya," ungkap dr. Patar Parmonangan Sp.OT, dalam keterangan tertulis, Kamis.

"Tahapan operasi akan berjalan lebih cepat dan persiapannya akan lebih lengkap sehingga menghindari hal-hal yang tak terduga sebelumnya.”

Tidak hanya dari sisi pasien, teknologi E3D memberikan berbagai kemudahan serta rasa aman bagi para praktisi kesehatan sendiri.

Seperti kemampuan melihat dengan jelas serta mendetail berbagai permasalahan yang akan dihadapi sebelum melakukan tindakan, tentunya dapat membantu para praktisi melakukan perencanaan yang lebih matang dan tepat sasaran.

Rumah sakit Mandaya melakukan terobosan baru dalam teknologi kesehatan melalui software E3D.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News