RSUD Tangerang Sukses Operasi Jantung Perdana, Bang Zaki: Bisa jadi Medical Tourism

RSUD Tangerang Sukses Operasi Jantung Perdana, Bang Zaki: Bisa jadi Medical Tourism
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang berhasil melakukan tindakan operasi jantung terbuka untuk pertama kalinya pada Rabu (13/12) siang. Foto Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang berhasil melakukan tindakan operasi jantung terbuka untuk pertama kalinya pada Rabu (13/12) siang.

Kesuksesan itu tentu saja menjadi capaian yang menggembirakan bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan.

Terobosan layanan kesehatan itu diinisiasi oleh Ahmed Zaki Iskandar yang digadang-gadang bakal menjadi calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Hal itu dilakukannya ketika menjabat bupati Tangerang dua periode mulai 2013-2023. 

Dengan makin meningkatnya berbagai fasilitas dan kemudahan kesehatan tersebut, akan membangun kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Juga membawa Tangerang menjadi salah satu medical tourism dalam negeri.

“Makin lengkapnya pelayanan dan kenyamanan serta kemudahan akses, mulai transportasi, hingga kelengkapan fasilitas kesehatan tersebut, menjadikan Tangerang sebagai salah satu destinasi medical tourism,” kata Zaki, dalam keterangannya Sabtu (16/12). 

Bang Zaki, sapaan akrabnya, mengungkapkan keberhasilan operasi jantung yang perdana ini menjadi prestasi membanggakan. Pasalnya, Kabupaten Tangerang menjadi satu dari tiga daerah yang memiliki layanan bedah jantung terbuka di Provinsi Banten.

RSUD Tangerang sukses melakukan operasi jantung perdana, mantan Bupati Tangerang Bang Zaki Iskandar yakin bisa menjadi medical tourism.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News