Ruangan RS Terendam, Listrik Mati, Pasien Dievakuasi

Ruangan RS Terendam, Listrik Mati, Pasien Dievakuasi
Ruangan RS Terendam, Listrik Mati, Pasien Dievakuasi

jpnn.com - KARWANG-Selain merendam sejumlah perumahan elite dan pemukiman warga, fasilitasi umum seperti Rumah Sakit Islam Karawang (RSIK) ikut digenangi air.

Akibat hujan yang terus menerus  membuat air mengenangi ruangan Jabanur, Adimualin, Sinta.

Pasien yang berada di ruangan tersebut langsung di pindahkan keruangan yang tidak tergenang banjir.

Alam Sudrajat, petugas security RSIK mengatakan, dalam sepekan hujan terus menerus baru kali ini RSIK kebanjiran dan mulai terendam sekitar pukul 10.00 WIB. Air datang dari belakang rumah sakit dan dari sungai depan yang meluap.

“Air merendam semua ruangan Jabanur, Adimualin, dan Sinta. Sedangkan ruang Unit Gawat Darurat (UGD) terbebas dari banjir,” kata Alam kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Minggu (19/1).

Akibatnya, pasien yang dirawat di ruangan tersebut terpaksa dipindahkan ke ruangan yang lebih tinggi. Dan evakuasi pasien tersebut sebelum banjir merendam ruangan tersebut. “Aliran listrik juga kami sudah matikan, takut terjadi yang tidak diinginkan,” katanya.

Untuk pelayanan sendiri sedikit mengalami gangguan karena aliran listrik mati. Dan untuk pemeriksaan pasien masih dilakukan seperti biasa. Kalau banjir terus meninggi kemungkinan pasien akan di alihkan ke RSUD Karawang.

Genangan air mencapai ketinggian 30 centimeter. Saluran air yang berada di luar gedung rumah sakit mengeluarkan debit air yang sangat banyak akibat luapan sungai yang berada sekitar 50 meter dari rumah sakit Islam.

KARWANG-Selain merendam sejumlah perumahan elite dan pemukiman warga, fasilitasi umum seperti Rumah Sakit Islam Karawang (RSIK) ikut digenangi air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News