Ruben Onsu Tolak Pembatasan Jam Kerja Artis

Ruben Onsu Tolak Pembatasan Jam Kerja Artis
Ruben Onsu. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus pembawa acara Ruben Onsu tak setuju dengan usulan pembatasan jam kerja artis yang hanya sampai delapan jam.

Menurut suami Sarwendah ini, pembatasan tersebut tidak efektif bila hanya untuk menekan angka pengguna narkoba di kalangan artis.

"Yakin semua orang yang bekerja di atas 8 jam menggunakan narkoba? Takut salah statement nanti jadi bom balik," kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

"Saya bekerja di atas delapan jam tidak pakai narkoba kok. Jangan disamakan satu artis dengan tingkah laku artis yang lain (yang memakai narkoba-red), karena akan merugikan image artis," lanjut Ruben.

Ruben pun menilai bahwa usulan peraturan itu tak akan tahan lama. Sebabnya, jam kerja artis tidak bisa disama ratakan dengan pekerja lain.

"Itu cuma peraturan yang cukup menghebohkan sesaat doang sih. Kerja 8 jam kalau masih laku, mau apa dong. Lagian enggak semua orang menggunakan narkoba," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional Irjen Heru Winarko mengusulkan agar jam kerja artis dibatasi sampai delapan jam saja.

Menurutnya, jam kerja yang berlebih memicu orang untuk mendapatkan stamina tambahan, salah satunya dengan narkoba.

Aktor sekaligus pembawa acara Ruben Onsu tak setuju dengan usulan pembatasan jam kerja artis yang hanya sampai delapan jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News