Rugi Terus, Kini PAL Siap Untung

Rugi Terus, Kini PAL Siap Untung
Rugi Terus, Kini PAL Siap Untung
JAKARTA - Manajemen PT PAL Indonesia menatap 2012 dengan penuh optimisme. Setelah bertahun-tahun merugi, tahun ini produsen kapal BUMN tersebut optimistis dapat meraih laba.

Direktur Utama PT PAL Indonesia Harsusanto mengatakan, proses restrukturisasi di PAL terus bergulir dan mencapai tahap krusial pada tahun ini. "Dari kalkulasi kami, tahun ini optimistis akan meraih laba. Targetnya Rp 46 miliar," ujarnya kepada Jawa Pos di Jakarta.

Dalam proses restrukturisasi, lanjut dia, strategi yang dijalankan perseroan adalah fokus pada pengerjaan dan perbaikan kapal perang. "Dengan dua bisnis utama itu, tahun ini kami menargetkan revenue hingga Rp 1,3 triliun," katanya.

Dia menyebut, Penambahan Modal Negara (PMN) yang didapat pada 2012 akan dimaksimalkan untuk modal kerja perseroan. "Salah satunya untuk perbaikan floating dock, heavy crane, dan machining. Sebab, itu sudah ada yang berumur 30 tahun," terangnya.

JAKARTA - Manajemen PT PAL Indonesia menatap 2012 dengan penuh optimisme. Setelah bertahun-tahun merugi, tahun ini produsen kapal BUMN tersebut optimistis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News