Ruhut Dicopot dari Jabatan Jubir Demokrat, Begini Reaksi Ahok

Ruhut Dicopot dari Jabatan Jubir Demokrat, Begini Reaksi Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul dipecat dari jabatannya lantaran dianggap kerap bersebrangan dengan partai dalam isu-isu krusial. Salah satu yang dipermasalahkan adalah dukungan terang-terangan Ruhut kepada calon gubernur incumbent DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Saat dimintai tanggapannya mengenai hal ini, Ahok mengaku belum tahu Ruhut dipecat dari Demokrat karena mendukung dirinya. "Nggak. Nggak tahu saya," kata Ahok sesaat sebelum meninggalkan Balai Kota DKI, Senin (22/8).

Seperti diketahui, Partai Demokrat sejauh ini belum menentukan sikap terkait pilkada DKI. Meski begitu, Ruhut dengan cueknya langsung mendukung Ahok. Bahkan dia terkesan mati-matian sekali membela sang petahana melalui pernyataan-pernyataanya yang keras menyerang musuh-musuh Ahok.

Menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, sikap Ruhut tersebut menggangu proses di internal partai. "Pilkada (DKI) misalnya, Semua publik tahulah Majelis Tinggi (Partai Demokrat) belum ambil putusan apapun tentang cagub di DKI, beliau (Ruhut) anggap bahwa tidak sama dengan itu," kata Hinca. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul dipecat dari jabatannya lantaran dianggap kerap bersebrangan dengan partai dalam isu-isu krusial.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News