Ruhut Dinilai Hanya Urus yang Panas Saja

Ruhut Dinilai Hanya Urus yang Panas Saja
Ruhut Sitompul. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Rencana Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul untuk mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPR, mendapat tanggapan dari rekannya di Senayan.

Kata Anggota Komisi III DPR Arsul Sani, sebagai anggota yang berasal dari kalangan artis, Ruhut jarang berbicara substansi di sejumlah rapat yang digelar komisi hukum tersebut.

"Termasuk yang selebritis walaupun saya lihat jarang sekali bicara substansi seperti KUHP dan anggaran. Dia bagian yang panasnya aja," ujar Arsul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10).

Lebih lanjut sekretaris jenderal PPP itu mengatakan, Ruhut sebagai seorang selebritis pastinya menarik perhatian media. Namun, seharusnya Si Poltak juga menjadi anggota yang serius terkait substansi pembahasan di komisi.

"Tidak boleh kemudian melupakan substansi, nggak pernah baca draf undang-undang," tegas legislator asal Jawa Tengah itu.

Karenanya, dia mengapresiasi pilihan Ruhut untuk mundur dari keanggotaan DPR. 

Apalagi, Si Poltak pun menyatakan ingin fokus memenangkan pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta.

"Saya mengapresiasi lebih bagus Pak Ruhut seperti itu. Jadi, dia tidak dalam posisi yang benturan kepentingan," pungkas Arsul. (dna/JPG)

JAKARTA – Rencana Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul untuk mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPR, mendapat tanggapan dari rekannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News