Ruhut: Pak SBY juga Punya Hati, Punya Rasa

Ruhut: Pak SBY juga Punya Hati, Punya Rasa
Ruhut Sitompul. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono enggan berkomentar soal gagalnya pertemuan antara SBY dengan Megawati. "Saya rapat dulu," ujarnya ditemui di depan ruang rapat Paripurna, kemarin.
      
Namun, lanjut dia, saat ini Partai Demokrat berharap jika bisa berkontribusi soal pimpinan MPR. "Kalau diminta, tentu kami siap. Itu saja ya," ujarnya lalu masuk ke ruang rapat paripurna.
      
Berbeda dengan kalangan PDIP, sejumlah politisi Demokrat memang memiliki pandangan lain terkait komunikasi SBY-Mega.

Politisi Demokrat Ruhut Sitompul, diantara yang menuding PDIP tidak menghargai itikad baik undangan pertemuan yang dilayangkan SBY kepada Megawati.
      
Juru bicara Demokrat tersebut mengatakan dari dulu, dia termasuk yang ingin menjembatani pertemuan tersebut. Namun, setelah pihaknya mendengar adanya penolakan dari Megawati, politisi berlatarbelakang pengacara sekaligus artis itu akhirnya merasa kecewa.

"Pak SBY itu tetaplah dia manusia yang punya hati, punya rasa. Kurang apa sih Pak SBY merendah? Dia masih presiden Republik Indonesia loh. Dia sangat wellcome untuk ketemu dengan Ibu Mega, tapi dari Ibu Mega sendiri yang menutup," beber Ruhut.
      
Dia menegaskan, jika ada yang bilang SBY yang menutup pintu, maka hal itu salah besar. Menurut dia, SBY bukan tipe personal yang menutup pintu kepada pihak manapun untuk berkomunikasi.
      
Meski tidak menyebut secara terbuka SBY kecewa karena yang datang memenuhi undangan justru utusan, dia menyatakan, kalau dalam berkomunikasi, ada hal-hal yang harus dihormati kedua belah pihak. "Karena itu, kami berharap, publik mengerti lah, jangan menyalahkan Pak SBY," imbuh Ruhut.
       
Agenda pertemuanSBY dan Megawati rencana dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (1/10), lalu. Megawati saat itu mengutus sejumlah utusan untuk menemui SBY. (idr/dyn/aph)

 


JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono enggan berkomentar soal gagalnya pertemuan antara SBY dengan Megawati. "Saya rapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News