Ruhut Sitompul: Ini yang Ngomong Juru Bicara

Ruhut Sitompul: Ini yang Ngomong Juru Bicara
Ruhut Sitompul. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan partainya belum memutuskan memberikan dukungan kepada Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai calon gubernur DKI pada pilkada 2017 mendatang.

Dikatakan, meski Yusril telah menyambangi Ketua Umum Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), bukan berarti partainya lantas mendukung Ketua Umum Partai Bulan Bintang tersebut.

"Ini yang ngomong juru bicara. Sampai sekarang kami belum memutuskan. Dan sampai sekarang baru Pak Ahok yang mengaku siap dengan Gubernur. Yang lain belum," tegas Jubir Demokrat, Ruhut Sitompul, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3).

"Kemarin Yusril datang, bukan berarti kami dukung Yusril," tambahnya.

Terkait pertemuan SBY dengan Yusril, Ruhut mengatakan pertemuan tersebut hanya sebatas pertemuan antara orang tua dengan yang muda. Di situ, SBY hanya memberikan wejangan untuk Yusril terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI.

Lebih lanjut ia mengatakan semua calon Gubernur DKI yang ada sekarang tergolong bagus, termasuk Yusril. Namun tidak ada yang bisa menandingi keterpilihan Gubernur incumbentBasuki Tjahja Purnama (Ahok). Bahkan juga, termasuk salah satu kader Partai Demokrat, Roy Suryo.

"Aku tidak mau kader saya maju untuk lucu-lucuan. Tidak ada yang menang lawan Ahok," demikian Ruhut. (ysa/RMOL/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News