Ruhut Sitompul Nasihati Politisi Demokrat, Pedas!

Ruhut Sitompul Nasihati Politisi Demokrat, Pedas!
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ruhut Sitompul menanggapi wacana penggunaan hak angket DPR tentang penunjukan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar yang digagas Fraksi Partai Demokrat.

Politikus asal Medan itu menilai wacana hak angket hanya riak-riak saja untuk menjaga citra partai penggagas di mata masyarakat.

Ruhut menegaskan yang dilakukan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Komjen Pol Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar sudah sesuai aturan. Karenanya dia meminta partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tak usah bermanuver.

"Demokrat sudahlah, zaman Pak SBY juga ada angkatan darat dan Polri (jadi Pj Gubernur). Itu juga waktu itu sudah alih tugas kok, sama ini (Iriawan) juga di Lemhanas kan," ucap Ruhut.

Mantan juru bicara Demokrat ini justru menasihati politisi Demorat di DPR untuk berhati-hati menunjuk dan menyalahkan mendagri, apalagi mengarah ke presiden.

"Jari kita yang lima ini yang menunjuk satu, jari telunjuk namanya, sedangkan yang empat menunjuk diri kita, jadi sudahlah," tukas Ruhut.

Ruhut juga mengingatkan para seniornya di Partai Demokrat untuk mengurangi serangan pada pemerintah.

"Jangan sering-sering nyerang-nyerang pemerintah sekarang, apalagi kalian juga masih kepingin bergabung dengan pemerintah sekarang, kasihan Pak SBY," tegasnya.

Ruhut Sitompul berharap para politisi Partai Demokrat tak usah berkoar-koar menggagas hak angket kasus Komjen Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News