JPNN.com

Ruhut Sitompul Ungkap Kelompok yang Menghina PDIP

Senin, 22 Juni 2020 – 08:49 WIB
Ruhut Sitompul Ungkap Kelompok yang Menghina PDIP - JPNN.com
Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menegaskan bahwa partainya merupakan partai nasionalis sejati dan berideologi Pancasila.

Penegasan yang disampaikan Ruhut lewat Twitter ini disinyalir untuk menepis tudingan di media sosial bahwa PDIP ingin menafsirkan secara sepihak Pancasila melalui Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"PDI Perjuangan Nasionalis sejati berideologi Pancasila jelas tidak kekanan-kananan dan kekiri-kirian," tegas @ruhutsitompul, Senin (22/6).

Mantan Anggota Komisi III DPR RI itu pun mengungkap pihak-pihak yang memfitnah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut terkait RUU HIP, meski belum secara terang menyebut nama maupun organisasi.

"Eh yang menghina dan memfitnah enggak ada malunya, merasa paling berideologi Pancasila. Faktanya didukung Ormas terlarang garis keras kanan. MERDEKA," lanjut Ruhut dengan emoticon tangan melipat dan Bendera Indonesia.

Sebelumnya pada Minggu (21/6), Ruhut juga mencuit soal adanya pihak-pihak yang memfitnah PDIP dengan tidak masuk akal.

"Diam itu Emas, bahkan PDI Perjuangan ibarat Pohon semakin tinggi semakin kencang angin bertiup di atasnya, Pohon itu tetap berdiri tegak karena akarnya kuat, kader-kadernya yang rendah hati didukung Rakyat. Maju terus. Mereka kebakaran jenggot memfitnah dengan tidak masuk akal sehat MERDEKA," tulisnya. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo