Rabu, 17 Januari 2018 – 19:38 WIB

Rumah Harmoko Kemalingan, Polisi Tak Temukan Tanda Kerusakan

Minggu, 14 Januari 2018 – 23:16 WIB
Rumah Harmoko Kemalingan, Polisi Tak Temukan Tanda Kerusakan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Rumah mantan Menteri Penerangan Harmoko di Jalan Taman Patra XII, Setiabudi, Jakarta Selatan kemalingan. Namun, polisi tak menemukan tanda-tanda kerusakan pada rumah tokoh kondang di era Orde Baru itu.

Aparat dari Kepolisian Sektor Setiabudi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurut Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib, polisi dalam olah TKP itu memeriksa seluruh akses masuk ke rumah, termasuk plafon.

Ternyata, petugas tidak menemukan adanya kerusakan pada pintu ataupun jendela. "Dari pemeriksaan, lemari pada posisi terkunci, juga sama pintu kamar tanpa ada kerusakan," kata Adib, Minggu (14/1).

Dia menambahkan, yang membuat polisi kesulitan adalah tiadanya CCTV di rumah Harmoko. Polisi pun menduga aksi pencurian berlangsung ketika pemilik rumah berlibur ke Jepang awal Januari 2018 lalu.

"Kami sudah memeriksa dua orang masih berjalan, nanti akan kami up-date perkembangannya. Saat ini posisi di rumah ada Pak Harmoko bersama keluarga," imbuh dia.

Untuk diketahui, rumah Harmoko kebobolan sehingga ada uang, perhiasan dan laptop yang hilang. “Untuk kerugian masih belum ditafsir,” tandas dia.(mg1/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar