Rumah Terbakar, Bayi 8 Bulan Terpanggang

Rumah Terbakar, Bayi 8 Bulan Terpanggang
Rumah Terbakar, Bayi 8 Bulan Terpanggang
SEDUDUK PUTIH- Tragis benar nasib yang dialami Asmadi (35), warga Jalan Seduduk Putih, Kompleks PMD, RT 22/5, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang. Sudah rumah habis terbakar, anaknya keduanya, Risma Putri Aisyah (8 bulan) nyaris tewas tepanggang di dalam kamar. Beruntung kakaknya Risma bernama Ayu (12), berhasil menyelamatkan dari kepungan api.

 

Namun, akibat kejadian itu, Risma menderita luka bakar sekitar 48 persen. Separuh badannya terpanggang mulai dari kepala, wajah, tangan kanan, badan sampai kaki kanan.

Kebakaran yang terjadi Sabtu (22/5), sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga api berasal dari bekas sisa puntung kayu di dapur. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Selain Risma yang terpanggang, rumah berserta isinya ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun Palembang Pos (JPNN grup), siang itu kedua orangtua Risma sedang tidak berada di rumah. Sedangkan Ayu (12), kakak pertama korban sengaja disuruh orangtuanya untuk menjaga adiknya di rumah. Sewaktu Ayu tengah asik bermain di teras rumah tetangganya, tiba-tiba Nikmah (45), tetangga yang melihat merasa heran karena ada asap banyak sekali keluar dari rumah korban. Dia hanya menyangka pemilik rumah sedang memasak di belakang.

Ayu yang takut terjadi sesuatu langsung berlari mengecek rumahnya. Betapa terkejutnya Ayu ketika melihat api sudah mulai berkobar hebat menjilati rumahnya. Sadar adiknya masih di dalam kamar, ia pun berlari menyelamatkanya. Sembari keluar ia lantas berteriak minta tolong dengan tetangga. Awalnya tetangga sempat mengira main-main saja. Setelah menggetahui kejadian yang sesungguhnya, warga langsung berhamburan keluar untuk membantu memadamkan api.

SEDUDUK PUTIH- Tragis benar nasib yang dialami Asmadi (35), warga Jalan Seduduk Putih, Kompleks PMD, RT 22/5, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News