Rumah Terbakar, Rugi Ratusan Juta

Rumah Terbakar, Rugi Ratusan Juta
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KALIGONDANG-Kebakaran terjadi di rumah Arsa Wijaya alias  Ruslam (65), warga RT 06/02 Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang. Beruntung saat kejadian api bisa diketahui tetangga korban. Sehingga korban dan keluarganya bisa keluar tepat waktu. Namun akibat kebakaran tersebut, korban menderita kerugian Rp 150 juta.

Kejadian kebakaran tersebut berawal saat tetangga korban, Yasrodi (50) yang belum tidur, kaget mendengar suara ledakan. Karena penasaran,  Yasrodi langsung mencari sumber suara. Setelah ditelusuri ternyata ia melihat api sudah berkobar dari rumah korban Ruslam.

Melihat kejadian tersebut, Yasrodi langsung berusaha membangunkan pemilik rumah yang sudah tertidur dengan cara menggedor pintu. Setelah dipastikan keluar, lalu dia berteriak meminta tolong kepada para tetangga koraban.

"Ada suara duar, setelah saya lihat ternyata api dari rumah Ruslam. Jadi saya bangunkan, takut mereka tidak sadar dan sudah tidur," katanya.

Melihat kondisi tersebut, warga yang sedang tertidur langsung membangunkan warga lainnya dan bahu membahu memadamkan api yang sudah cukup besar. Sebagian warga menghubungi kantor polisi serta pemadam kebakaran Purbalingga.

Kapolsek Kaligondang AKP SS Udiono beserta 5 anggotanya langsung menuju ke lokasi kejadian dan meminta bantuan unit Damkar untuk segera ke lokasi.

Dua unit mobil Damkar Purbalingga yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api dibantu masyarakat. Api baru bisa dipadamkan pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Kaligondang SS Udiono menjelaskan, diduga sumber api berasal dari konsleting listrik. "Ada konsleting listrik di bagian kamar mandi , lampu kamar mandi meledak sehingga terjadi kebakaran," ungkapnya.

KALIGONDANG-Kebakaran terjadi di rumah Arsa Wijaya alias  Ruslam (65), warga RT 06/02 Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang. Beruntung saat kejadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News