Begini Cara PN Mungkid Bikin Pelajar Magelang Melek Hukum

Begini Cara PN Mungkid Bikin Pelajar Magelang Melek Hukum
Ilustrasi pelajar. Foto: JPNN

jpnn.com - MUNGKID - Pengadilan Negeri (PN) Mungkid menggelar penyuluhan hukum untuk siswa SMP. Agenda yang digelar di SMP Negeri 3 Mertoyudan sejak Kamis (29/10) itu diharapkan bisa membuat para pelajar melek hukum.

 “Kegiatan ini dilatarbelakangi, kekhawatiran kami melihat perkembangan pergaulan anak dewasa ini. Kini banyak anak menjadi korban. Sementara mereka tidak menyadarinya. Hal itu akibat ketidaktahuan mereka akan norma-norma hukum,” kata Kepala SMPN 3 Mertoyudan, Ismundari.

Materi yang diberikan di antaranya tentang bahaya penyalahgunaan obat dan zat adiktif lainnya. Kemudian kekerasan dan pelecehan seksual, penggunaan internet yang sehat dan bijak. “Selain kesadaran hukum, anak didik kita arahkan kepada yang sehat dan bermanfaat,” ujarnya.

Ketua PN Kota Mungkid Nuruli Mahdili mengatakan, meski baru kali pertama kegiatan seperti ini sangat positif bagi perkembangan para siswa.

“Kegiatan seperti ini sangat efektif dan mudah-mudahan mampu membekali para siswa ke depan. Kalau mereka sudah mengetahui konsekuensi hukumnya, diharapkan mereka tidak mencoba-coba dengan narkoba, tidak menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual,” harapnya. (vie/jos/jpnn)


MUNGKID - Pengadilan Negeri (PN) Mungkid menggelar penyuluhan hukum untuk siswa SMP. Agenda yang digelar di SMP Negeri 3 Mertoyudan sejak Kamis (29/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News