Runtuhkan Mitos Laga Pembuka Liga 1, Bali United Tekuk Persik Kediri 1-0

Runtuhkan Mitos Laga Pembuka Liga 1, Bali United Tekuk Persik Kediri 1-0
Bintang Bali United Brwa Nouri (merah) berduel dengan pemain Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2021/22. Foto: Instagram @baliunitedfc

jpnn.com, JAKARTA - Bali United sanggup mengalahkan Persik Kediri 1-0 dalam laga pembuka Liga 1 2021/22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8) malam.

Kemenangan ini memastikan Bali United mampu meruntuhkan mitos di pertandingan pembuka Liga 1.

Sebelumnya, dalam tiga edisi terakhir Liga 1, setiap laga pembukaan kompetisi selalu berakhir imbang. Tim yang jadi juara bertahan, tak pernah bisa menang di pertandingan perdananya.

Bali United yang diunggulkan, memang terlihat begitu mendominasi penguasaan bola. Peluang matang pertama tim berjuluk Serdadu Tridatu datang pada menit kesepuluh.

Melvin Platje menerima umpan lob dari tengah, dia kemudian mencungkil bola melewati kiper Dikri Yusron, sayang masih melambung tinggi.

Persik Kediri kemudian melakukan serangan balik dan mendapatkan peluang lewat sepak pojok. Dalam momen ini, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Bali United yang menarik baju pemain Persik sampai terjatuh.

Wasit menunjuk titik putih dan penalti pun diberikan untuk Tim Macan Putih. Peluang emas unggul lebih dulu itu ternyata tak bisa dimanfaatkan pemain Persik.

Sepakan dari Youssef Ezzejjari pada menit ke-14 itu mampu ditepis kiper Bali United Wawan Hendrawan, bola tepisan itu kemudian coba ditendang lagi oleh Ezzejjari, tetapi melambung di atas mistar.

Bali United meruntuhkan mitos juara bertahan dan berhasil memenangi laga pembuka Liga 1 2021/22

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News