Runtuhnya Jembatan Juga Mengancam di Kalteng

Runtuhnya Jembatan Juga Mengancam di Kalteng
Runtuhnya Jembatan Juga Mengancam di Kalteng
PALANGKARAYA--Runtuhnya Jembatan Kartanegara di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim yang menimbulkan banyak korban jiwa, menjadi peringatan bagi pemerintah, tidak terkecuali di Kalteng. Jika jembatan yang ada di daerah ini tidak dipelihara dan diperiksa, tragedi seperti juga bisa terjadi di Kalteng.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng meminta pemerintah daerah melakukan pemeliharaan terhadap jembatan yang ada. Apabila tidak dilakukan pemeliharaan, bisa saja jembatan di Kalteng ambruknya seperti terjadi di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) yang menghubungkan antara Tengarong Seberang dengan Tenggarong Kota.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Arief Budiatmo mengatakan dengan kejadian tersebut, seharusnya menjadi pelajaran bagi Kalteng untuk melakukan pemeliharaan terhadap jembatan yang ada. “Kami meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengecek dan memilihara jembatan yang ada Kalteng dengan maksimal sehingga dapat menghindari kejadi seperti di Kaltim itu,” kata Arief Budiatmo di Palangka Raya, (28/11).

Menurut Arief, pemeliharaan jembatan di Kalteng masih sangat kurang dilakukan oleh pemerintah dearah. Salah satu contoh yakni Jembatan Tumbang Nusa yang bila musim hujan, jembatan tersebut kotor bahkan tergenang air.

PALANGKARAYA--Runtuhnya Jembatan Kartanegara di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim yang menimbulkan banyak korban jiwa, menjadi peringatan bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News