Runway Bandara Juanda Rusak, Kemenhub Cuek

Runway Bandara Juanda Rusak, Kemenhub Cuek
jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan penumpang yang berangkat dari Bandara Juanda‎, Surabaya mengalami keterlambatan penerbangan, Jumat (6/3) lalu. Delay tersebut terjadi karena aspal landasan pacu atau runway Bandara Juanda terkelupas hingga beberapa meter.

 

Alhasil runway Bandara Juanda tidak bisa digunakan. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Suprasetyo mengatakan, kerusakan tersebut dianggap wajar.

"Itu kan operasional, jadi wajar.  Ya namanya juga setiap hari diinjak pesawat, kena hujan dan sebagainya. Landasan pacunya juga sudah usang," terang Suprasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (9/3).

Suprasetyo menambahkan, delay harus dilakukan semata-mata demi keselamatan para penumpang. Jika dipaksakan berangkat atau terbang saat itu juga, maka akan membahayakan keselamatan para penumpang.

"Rusaknya sekitar setengah meteran. Kalau dipaksakan kan menyangkut keselamatan, justru sangat berbahaya," tegas Suprasetyo. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Ratusan penumpang yang berangkat dari Bandara Juanda‎, Surabaya mengalami keterlambatan penerbangan, Jumat (6/3) lalu. Delay tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News