Rupanya Ini Pelakunya, Lengannya Penuh Tato

Rupanya Ini Pelakunya, Lengannya Penuh Tato
Erwin dibekuk. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - BUKITTINGGI – Kasus pencurian di Toko Amazone di Jalan Sutan Syahrir, Simpang Aur Kota yang terjadi Senin (23/11), berhasil diungkap jajaran Reskrim Polres Bukittinggi dan membekuk pelakunya, Erwin, 21.

Warga Payakumbuh yang mengontrak di kawasan Aurkuning, Bukittinggi ditangkap saat akan melakukan aksinya di satu toko di Pasar Aur, Rabu (2/12), sekira pukul 02.00. Dari informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group), pelaku berhasil ditangkap berkat laporan warga yang sempat melihat aksi pelaku. Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung menuju ke TKP (tempat kejadian peristiwa). Setiba di sana, sesuai laporan warga kita melihat kondisi TKP dan menemukan pelaku yang berniat melakukan aksinya dengan cara membobol loteng toko tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Albert Zai, kemarin (2/12).

Setelah pelaku berhasil diamankan, petugas pun langsung membawa pelaku ke Mapolres Bukittinggi untuk dimintai keterangan.

“Kepada petugas, pelaku mengaku bahwa pernah melakukan pencurian di Toko Amazone yang menjual kamera beberapa waktu lalu, barang-barang berupa kamera yang diambilnya sudah dijual oleh seorang teman pelaku ke Padang. Namun pelaku mengaku bahwa hasil penjualan barang tersebut belum diterimanya,” ucap AKP Albert Zai.

Petugas pun melakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku di kawasan Aur Kuning, alhasil petugas berhasil mengamankan sebuah kamera digital dan kamera video.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Kita masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini,” tukas Albert. (s/sam/jpnn)

BUKITTINGGI – Kasus pencurian di Toko Amazone di Jalan Sutan Syahrir, Simpang Aur Kota yang terjadi Senin (23/11), berhasil diungkap jajaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News